STRATEGI UNTUK BERIKAN DISCOUNT TANPA RUGI

Sebagai pelaku bisnis, tentunya kita memikirkan satu hal tentang bagaimana menggoda para customer agar bisa melirik toko kita. Karena seringnya kita berfikir bahwa hal ini merupakan cara terbaik untuk memikat hati customer. Memang benar, sebuah diskon merupakan hal yang di incar oleh kebanyakan orang. Akan tetapi ada beberapa bisnis yang tidak boleh menerapkan diskon, apalagi dilakukan secara terus menerus.
STRATEGI UNTUK BERIKAN DISCOUNT TANPA RUGI
Berikut penjelasannya;

Rasa kecewa akan timbul di dalam diri sang customer. Seringnya kita percaya bahwa memberikan sebuah diskon bisa meningkatkan sebuah penjualan. Sadarlah, bahwa jika hal ini dilakukan terus menerus akan mengakibatkan kerugian yang dialami oleh dirimu sendiri. Cobalah untuk memikirkan hal ini, memanage sebuah produk yang kamu punya agar tidak mengalami kerugian yang sangat fatal. Misalnya saja, jika kamu ingin memberikan sebuah diskon kepada produk satu, maka kamu harus pikirkan produk lainnya. Dengan cara memberikan diskon kepada satu produk, dan produk lainnya dinaikan harganya, atau bisa juga menaikan harga pengiriman, menurunkan harga produksi, sampai semua biaya diskon bisa tertutupi.

Cobalah untuk menggunakan strategi yang saling menguntungkan. Dalam bisnis jangan terlalu bersemangat untuk mendapatkan keuntungan besar dari satu produk saja. Berikan satu hal yang membuat customer senang, namun dengan alasan yang sesuai. Jangan coba lakukan pemberian diskon dengan menurunkan kualitas prodduk, karena ini hanya akan menjadi hal percuma untuk kamu, dan bisa mengecewakan customer.

Jangan berikan kesempatan kepada competitor untuk menyerang mu. Ketika bisnismu sedang mengalami masa sulit dalam menentukan harga, competitor akan bergerak cepat mengikuti langkah kamu dan malah akan mendahului langkahmu. Dan jangan biarkan kepercayaan customer meleleh, penentuan harga merupakan hal yang harus dipikirkan matang – matang. Karena sebelum kamu memasarkannya dengan harga yang telah kamu tentukan, bisa saja kamu didahului oleh orang lain dengan harga yang lebih murah dan barang yang sama. 

Hubungan antara kamu pelaku bisnis dengan customer dibangun dari rasa percaya terhadap produk yang kamu tawarkan. Jangan biarkan diskon merusak brand image kamu, karena sebuah keyakinan akan produk didasari dengan terpenuhinya kebutuhan mereka. Fokus kepada “mengapa” bukan “berapa”, pikirkan strategi untuk meyakinkan pembeli bahwa produk yang telah kamu beri diskon kualitasnya masih sama, dan berikan alasan yang kuat terhadap diskon yang telah kamu tentukan.

Semoga bermanfaat, dan Sukses selalu untuk kita semua



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "STRATEGI UNTUK BERIKAN DISCOUNT TANPA RUGI"

Posting Komentar