7 STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ANDA

Sebagai sang Entrepreneur, merupakan hal yang paling penting untuk mengenalkan sebuah brand kepada hkalayak umum. Semakin banyak orang yang mengetahui, semakain banyak pula orang yang tertarik terhadap brand yang kamu miliki dan hal ini bisa meningkatkan nilai brand itu sendiri.  

7 STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ANDA
Misalnya saja kamu merupakan orang terahli dibiang memasak, tapi ke ahlianmu itu tidak di tonjolkan kepada banyak orang. Bisa terkenalkah? Tidak! Mualilah dari sekarang untuk mengenalkan dirimu sendiri atau brand, karna itu merupakan modal utama untuk mencapai kesuksesan.

Di dalam sebuah bisnis, marketing merupakan hal yang harus benar – benar diperhatikan. Pertama, perhatikan strategi marketing, jangan sia – siakan waktu hanya terfokus pada produk tapi lihatlah semua kesempatan yang bisa kamu manfaatkan untuk bisnis yang lebih luas lagi. Hal lain, marketing bersifat berubah – ubah jadi teruslah untuk tetap berinovasi dengan strategi – strategi penjualan dan produk berbeda – beda.

Ada 7 cara untuk menjual produk dan bisnis, berikut pembahasannya;

1. Info
Buatlah sebuah info berita lengkap dengan konten – konten menarik dan detail seputar bisnis ataupun produk yang kamu milki. Targetkan juga seperti website, majalah, surat kabar, radio, dan yang lainnya sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan.

2. Medsos

Buatlah satu akun medsos, seperti Instagram, dan website, atau akun lainnya yang sedang tenar di kalangan masyarakat. Buatlah semua orang suka dan peduli dengan produk yang kamu promosikan, lengkapi dengan seputar konten – konten seru seperti, diskon, ketersdiaan barang, penjajakan, dan apa saja semua tentang produk yang kamu miliki.

3. Brand Ambassador
Terciptanya satu customer biasanya rekomendasi dari rekan – rekan customer itu sendiri yang memang sudah mengenal produk kamu. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan hal ini, kamu bisa manfaatkan konsumen untuk menjadi brand ambassador dari produk kamu. Dengan cara memintanya terlebih dahulu, setelah bersdia kamu bisa berikan dia diskon dengan syarat dia harus mempromosikan ataupun merekomendasikan produk kamu kepada khalayak umum.

4. Fans
Anggap konsumen adalah fans produk kamu, buat dirimu dan produk mu menjadi lebih menarik dimata mereka. Hingga mereka jatuh cinta dan menceritakan hal ini kepada rekan – rekannya.

5. Diskon      
Satu cara untuk memberikan hadiah kepada konsumen dengan memberikan sebuah kartu diskon. Hal ini akan membangun rasa loyalitas terhadap produk kamu, yang akan membuat customer kembali da kembali lagi untuk membeli dan menikmati diskon yang kamu berikan.

6. Testimonial
Mintalah testimonial dari beberapa customer tentang produk kamu. Ini berguna untuk kamu dalam mengetahui kekuarangan dan kelebihan produk mu. Setelah kamu memperbaikinya, customer akan mengatahuinya dan ini merupakan nilai jual yang cukup tinggi, produk kamu akan lebih dikenal dan semakin berkembang. Buat juga testimonial dalam bentuk audio visual yang bisa langsung mengenalkan produk mu secara hidup.

7. Kompetisi
Buatlah satu hal yang bisa di perbincangkan oleh orang banyak. Seperti membuat satu kompetisi yang bisa mengundang banyak orang untuk melihat bisnis yang kamu jalankan. Tidak hanya menjadi satu peserta, namun juga sebagai calon customer yang yakin akan produk kamu.

8. Kegiatan Sosial
Buatlah beberapa kegiatan social, karena ini bisa berpengaruh juga terhadap bisnis kamu. Membangun sesuatu yang baik di dalam masyarakat bisa meningkatkan pamor kamu di dunia bisnis, dan ini bisa membantu penjualan produk kamu.

9. Id Card
Merupakan suatu bisnis card yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan bisnismu melalui orang yang baru kamu kenal. Memberikannya, dan akan mempermudah mereka dalam mengingat bisnis kamu, dan mereka akan dengan mudah menghubungi di kemudian hari.

Selamat mencoba, dan semoga sukses.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "7 STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ANDA"

Posting Komentar