4 LANGKAH SUKSES MEMBANGUN TOKO ONLINE SHOP

Membuat satu website untuk toko online merupakan permulaan untuk memulai bisnis online, yang kini bisa dilakukan oleh siapapun. Tapi tidak semua orang bisa mengelola dengan baik toko nya, sehingga banyak juga yang mengibarkan bendera kekalahan sebelum mereka mencapai kesuksesan. 

4 LANGKAH SUKSES MEMBANGUN TOKO ONLINE SHOP
Salah satu penyebabnya, ketidakmampuan pelaku bisnis online dalam menghadapi persaingan di luar sana, yang memang saat ini sedang berkembang pesat.

Persaingan bisnis merupakan satu hal yang memang harus di hadapi, berlaku juga untuk para pelaku bisnis toko online. Tidak jarang para pelaku toko online merasa panikoleh para kompetitor, jalan keluarnya adalah memberikan potongan harga terhadap produk yang ia pasarkan.

Dengan cara ini bisa saja para pelaku bisnis toko online menaikan harga penjualan, dengan resiko keuntungan yang berkurang. Selain itu, jika pemotongan harga terus menerus dilakukan, tidak menutup kemungkinan toko online yang kamu pimpin akan mengalami kebangkrutan.

Ada solusinya? Simak tips berikut;

1. Produk Unggulan
Sebuah kesuksesan, ada di dalam jiwa pebisnis yang kuat, tidak panic, tetap santai menghadapi rintangan apapun. Jangan hiraukan para competitor yang memang pelen – pelan telah menarik hati konsumen. Sekarang coba kamu perhatikan, produk apa saja yang kamu jual dan bandingkan dengan produk competitor. Setelah itu, jadikan produk yang tidak dimiliki competitor menjadi produk unggulan di toko online shop kamu.

2. Tingkatkan Kualitas
Kualitas produk merupakan hal penting dalam sebuah bisnis. Pelayanan yang kurang memuaskan serta produk yang tidak baik akan membuat para customer merasa kecewa, dan lambat laun akan menghilang dari aktivitas kamu. Tipsnya, kamu tidak perlu melakukan diskon besar – besaran. Cara yang tepat ialah lakukan peningkatan kualitas layanan serta kualitas produk melebihi kualitas competitor. Dan customer pun akan senang dan selalu setia mendampingi bisnis kamu.

3. Fitur
Jika produk yang kamu jual sama dengan competitor, inilah saatnya kamu membuat beberapa fitur menarik yang tidak di miliki competitor. Dengan cara itu, calon customer akan lebih tertarik terhadap produk yang kamu miliki, meskipun harga yang ditawarkan di atas harga competitor.

4. Fasilitas

Dijaman yang modern ini, hampir semua orang melakukan hal secara digital dengan alasan kecepatan dan kenyamanan. Salah satu indokatornya adalah bisnis toko online yang semakin menjamur.  Dengan fasilitas yang memberikan kenyamanan untuk para konsumen ataupun calon pembeli, ini merupakan tips yang akan memberikan kesan berbeda terhadap toko online yang kamu miliki. Hal ini akan menjadi menarik dimata para konsumen.

Hadapi persaingan global dengan baik, yang juga bisa memberikan banyak manfaat bagi semua pemilik toko online dan para konsumen. Dengan itu kamu bisa bertahan di dalam sebuah kesuksesan dan justu akan menjadi pemenang didalam kompetisi sebuah bisnis tanpa mengurangi keuntungan yang seharusnya kita dapatkan.

Salam sukses.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "4 LANGKAH SUKSES MEMBANGUN TOKO ONLINE SHOP"

Posting Komentar