KETAHUILAH BEBERAPA PERBEDAAN AKUN YANG ADA INSTAGRAM

Social media merupakan sebuah tempat untuk berkomunikasi dan juga tampil eksis. 

KETAHUILAH BEBERAPA PERBEDAAN AKUN YANG ADA INSTAGRAM

Dan sekarang ini mungkin kita telah mengenal tentang adanya akun online shop. Satu pertanyaan, apakah kamu tau perbedaan antara mana akun public dan mana yang akun online shop?

Tau dong akun personal itu apa? Yap… akun personal itu merupakan akun murni milik orang atau dirinya sendiri. Tidak ada sangkut pautannya sama bisnis loh… atau biasa digunakan oleh personal branding, mungkin yang biasa kita kenal sebagai akun #selebgram “selebriti instgram".

Sedangkan akun online shop itu sendiri murni tentang produk yang mereka jual, tanpa ada mixing personal branding. Full tentang jualan, dan seiring dengan berjalannya waktu mulai muncul beberapa akun public di Instagram.

Akun Publik Berisi tentang tutorial, tips, DIY, quote, dll. Dan nantinya akun ini akan berguna juga untuk mempromosikan akun online shop dan akun personal branding. Fungsi akun public itu sendiri untuk mengumpulkan followers, membuka jasa promote atau bisa juga disebut paid promote, dan ternyata semua akun social media itu membutuhkan akun public.

Penting ! market followers harus disesuaikan dengan username. Fenomena Username Instgram pun kini mulai merangkak, dari username yang unik, lucu, dari yang mudah dan sampai yang sulitpun bisa kita temukan. apakah username harus seperti itu?

Username adalah identitas kita. Misalnya saja kamu akan membuat satu akun Instagram dengan username @TuturialHijab, tentunya konten yang di isi tentang hijab, atau tutorial hijab masa kini, jangan di isi dengan konten yang lain misalnya saja makanan ringan, karena tiak nyambung dengan username yang kamu tentukan. Intinya sesuaikan dengan tema yang telah kamu tentukan.

Di dalam akun public, cantumkan juga tentang bio dengan tulisan singkat padat dan tentunya jelas. Tujuannya untuk memperjelas akun yang kamu ciptakan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa akun public ini bisa dijadikan promosi online shop mu. Kamu bisa cantumkan akun online shop mu di caption photo yang kamu upload, di bio, atau di kolom komentar.

Tips jika ingin membuat akun public, buatlah sesuai dengan hobi kamu. Karena pekerjaan sesuai dengan hobi itu sangatlah mengasyikan. Kamu hanya perlu memposting foto saja. Tiak harus foto sendiri, kamu bisa mendapatkannya di google dan merubahnya dengan cara kreatif mu, setelah itu posting di Instagram.

Ada satu lagi, untuk gambar itu sendiri harus bisa menampilkan kesan positif dan bisa disukai oleh banyak followers.

Caranya gimana? Resolusinya berapa?

Intinya, gambar yang di upload harus gambar yang jelas, menarik, tidak buram, dan tidak terkesan alay ataupun ribet. Buatlah simple dan sederhana, dan cara ini bisa memberikan kesan elegan, followers pun akan suka. Sempurnakan sajian gambar Instagram mu dengan caption yang jelas, cukup berprinsip “jelas dan informatif”.

Semoga bermanfaat, dan sukses selalu untuk kita semua.




Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "KETAHUILAH BEBERAPA PERBEDAAN AKUN YANG ADA INSTAGRAM"

  1. Wynn casino, las vegas Archives - Dr.MD
    A rendering of the resort's existing Wynn 계룡 출장마사지 hotel rooms 순천 출장안마 in Las Vegas, Nevada. | 창원 출장샵 Wynn Las Vegas, 목포 출장샵 circa 1930. | 울산광역 출장마사지 July 1, 1946, by Theodor Scoble.

    BalasHapus