6 Cara Melakukan Kebiasaan Baru dengan StartUp

Mungkin saja rutinitas manusia setiap harinya hanya, bangun pagi, mandi, berpakaian, sarapan pagi, kemudian pergi ke kantor. Kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan manusia setiap harinya, sudah menjadi siklus yang berulang. Apakah kamu salah satu orang yang ingin merubah kebiasaan tersebut? Rasanya sulit untuk mencoba membangun diri kea rah yang lain, karena sudah terbiasa dan terlalu lelah untuk memikirkan hal yang baru seteleh seharian lelah bekerja. Jika itu terjadi, waktumupun akan habis dan mungkin selamanya kamu akan terjebak dalam lingkaran tersebut.

startup
Pergi pagi kekantor, selalu berhadapan dengan manajer yang selalu menekan, mencoba untuk menguatkan harga dirimu menerima sindiran dan ancaman dari rekan kerja. Memang sungguh miris untuk disaksikan, dan itu bukanlah kehidupan yang menyenangkan. Apakah kamu masih ingin merubahnya?

1. Bangun Pagi
Cobalah untuk memulainya dengan bangun lebih pagi lagi, mungkin kamu akan menerima kesulitan tapi yakinlah jika kamu bisa. Membangun sebuah startup sebelum kamu pergi kekantor, merupakan hal yang menyenangkan jika kamu lakukan dengan suka hati. Melakukan hal yang tidak biasa kamu lakukan, membuat blog, cobalah untuk tidak berkata sulit. Sampai akhirnya kamu akan merasa bersalah karena sudah menyia nyiakan waktu dengan berlama – lama menikmati tidur. 

2. Memasang Alarm
Apakah kamu tipe orang yang tidak suka bangun pagi? Atau terbangun secara tiba – tiba dengan suara yang tidak enak didengar telinga. Memanglah tidak menyenangkan jika kamu bangun dipagi hari dengan perasaan terkejut. Mungkin jalan keluarnya kamu bisa mencari sebuah alarm yang akan membangunkan dirimu secara bertahap, sampai akhirnya pikiranmu bisa menyiapkan tubuh kamu untuk benar – benar bangun. Cobalah untuk kalahkan perasaan malas mu dengan berbagai macam alarm yang kamu sukai. Tips lainnya untuk bisa bangun pagi yakni, beri jarak dengan alarm. Tujuannya mempersulit diri kamu untuk mematikan alarm tersebut, semakin kamu sulit untuk mematikan alarm semakin sulit pula kamu kembali tidur.

3. Minum Secangkir Kopi Hangat
Setelah selesai bangun pagi, pastinya aka dating gangguan baru yaitu rasa kantuk yang mengoda. Sebelum semua itu terjadi, cobalah untuk meminum secangkir kopi untuk membuat kamu tetap terjaga. Minumlah sesuai dengan selera, jangan lakukan jika kamu tidak terbiasa meminumnya. Cobalah lakukan hal lain setelah bangun tidur, yang terpenting hindari dirimu untuk tidur kembali. Kamu bisa lakukan olah raga ditempat, langsung mandi, atau mendengarkan musik sembari berjoget ria. Lakukanlah hal tersebut secara rutin, agar dirimu lebih terbiasa dengan hal tersebut.

Jika demikian kamu belum siap untuk mengerjakansemua urusan startup, mungkin kamu bisa menunggu dirimu agar benar- benar siap. Tantangannya yaitu bangun tidur, dan memulai mencicil persiapan startup.

4. Memecah StartUp
Tida usah terburu – buru untuk memulai, dengan menghadapi berbagai macam rintangan masalah. Mengerjakan dengan sesuatu yang tidak menyenangkan hanya akan memancng kamu untuk kembali tertidur.
The Art of Manliness, bahwa kebiasaan untuk mengerjakan sesuatu yang kecil akan menuntun ke sesuatu yang lebih besar. Kamu tidak mungkin membangun startup dalam satu hari. Kamu hanya harus memulainya terlebih dahulu. Setelah memulainya, akan lebih mudah untuk melanjutkannya. Bagi startup kamu menjadi beberapa bagian, yang akan kamu kerjakan dipagi hari sebelum berangkat ngantor. Lebih baik mengerjakannya secara bertahap, terlalu lelah jika kamu mengerjakan secara sekaligus. Jika kamu lakukan hal tersebut secara terburu – terburu, buah jauh – jauh harapan dengan hasil sempurna. Mengerjakan secara disiplin, baik, dan benar dengan menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan yang baru dan menyenangkan.

5. Gunakan Metode Lean Startup
memulai startup dengan bertahap, terperinci, dan, dengan itu kamu akan lebih mudah mengimplementasikan ide-ide dan mendapatkan timbal balik yang cepat dari pengguna. Tahukah kamu? 75% startup Dunia telah mengalami kegagalan. Jadi apakah kamu sendiri akan menghabiskan waktu produk mu secara tertutup? Bagaimana jika produkmu tidak banyak disukai orang – orang. Mungkin kamu membutuhkan orang lain untuk berinteraksi selama proses pembuatan, sampai akhirnya kamu mengetahui yang mereka inginkan. Jangan sampai kamu keliru untuk mengambil langkah. Jangan selalu puas dengan apa yang telah kamu kerjakan, kamu masih harus menguji seberapa tangguhkah produk yang kamu miliki. Kamu bisa menguji konsumen tentang produk yang kamu miliki.

6. Publikasikan Hasil Karya
Masihkah kamu merasa takut akan hasil karyamu sendiri? Takut hasil karyamu tidak disukai atau malahan di komentari habis – habisan. Tidak ada yang peduli dengan itu, dan dirimu jangan pernah takutkan hal itu lagi. Tahukah kamu di Dunia ini ada jutaan hasil karya yang dipublikasikan setiap waktunya. Yang harus kamu pikirkan sekarang ialah, bagaimana caranya agar hasil karyamu mendapatkan sorotan dari sisi mata masyarakat. 

Namun ada bainya jika kamu pikirkan terlebih dahulu tentang bangun pagi, setelah semuanya oke barulah kamu pikirkan segalanya. Cobalah untuk memulai secara bertahap, memulai dari yang terkecil sampai terbesar. 

Siapkah diri kamu untuk bangun lebih pagi? Memulai startup dengan keyakinan hati yang kuat untuk merubah hidupmu menjadi lebih baik. Mulailah dengan keyakinan yang penuh dan niat yang tulus didalam hati.

Salam Sukses dan Semoga Bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "6 Cara Melakukan Kebiasaan Baru dengan StartUp"

Posting Komentar